Selasa, 26 Februari 2013

BUKAN PIDATO BIASA/ Putri Pandan Wangi

BUKAN PIDATO BIASA

   NO.KODE         :  429/4X0/WAN/B
   Judul                  :  Bukan Pidato Biasa
   Penulis               :  Putri Pandan Wangi
   Penerbit              :  Jogjakarta:One Books,2009
   Cetakan               :  Pertama
   ISBN                   :  978-979-19181-1-4]
Pidato, orasi atau pubkic speaking adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum. Tujuannya adalah menyatakan atau memberikan pandangan tentang suatu hal. Seorang pemimpin membutuhkan kemampuan berpidato untuk membangun opuini publik, mengomunikasikan kebijakan, memrovokasi massa dab lain-lain.Sayangnya banyak orang mengalami hambatan untuk berpidato. Mereka sudah mengonsep dengan matang, namun kemudian mereka lupa apa yang harus dilakukan,
bahkan lupa apa yang harus dikatakan. Pengaruh podiom memang bagai pengaruh sihir bagi seseorang. Dulu pidato dianggap sebagai seni yang dapat dilakukan dengan  baik oleh orang yang berbakat saja. Orang yang dikaruniai bakat berpidato memang ada dan jumlahnya tidak banyak. Namun bakat saja tanpa disertai upaya belajar dan berlatih, tidak akan berkembang. Sebaliknya tanpa bakat pun kalau orang mau belajar dan berlatih ia pasti dapat melakunnya dengan baik. Dengan demikian belajar dan berlatih itulah yang utama bukan bakat.
Buku ini memberikan rangsangan untuk pembelajaran bagi setiap orang yang akan berbicara di depan panggung atau ceramah, seminar, diskusi, debat dan sebagainya.
 Disamping itu juga dilengkapi dengan panduan teks pidato dan pembawa acara yang brilian dan gampang diikuti, SELAMAT BELAJAR !

0 komentar:

Posting Komentar